6 Tips Agar Hp Android Lama Anda Tidak Lambat

Seiring waktu, kinerja ponsel Android Anda sering melambat dan turun. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Ini tidak biasa. Lambatnya kinerja ponsel Android telah mendorong banyak orang untuk membeli perangkat baru yang canggih. Namun Anda juga membutuhkan kantong yang lebih besar untuk mendapatkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk kamu yang memiliki ponsel Android lawas yang lambat performanya.

ini dia 6 tips sederhana untuk mendapatkan HP Android lawas agar tidak lemot.

1. Perbarui OS Anda secara teratur

Pastikan ponsel Android Anda diperbarui ke versi sistem operasi (OS) terbaru. Secara umum, sistem operasi yang lebih baru meningkatkan kinerja ponsel lebih cepat.

Langkah-langkah pembaruan sistem operasi berbeda-beda menurut merek ponsel. Tapi biasanya “Pengaturan “> “Tentang Telepon “> “Pembaruan Perangkat Lunak Anda dapat memperbarui sistem operasi Anda dengan masuk ke menu “. Kemudian klik tombol “Periksa pembaruan”.

Saat Anda menemukan pembaruan, klik tombol “Unduh dan Instal” di menu yang disediakan untuk segera mengunduh dan menginstalnya di ponsel Anda.

2. Perbarui aplikasi yang berjalan lambat

Selalu perbarui aplikasi yang berjalan lambat untuk menjaga kinerja aplikasi Anda tetap cepat.

Selain peningkatan kinerja, pembaruan aplikasi biasanya juga memberikan fitur baru. Pembaruan aplikasi dapat dilakukan melalui Google Play Store.

3. Matikan animasi

Mematikan atau mempercepat animasi secara visual dapat meningkatkan kinerja ponsel Android Anda. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk menghentikan animasi.

4. Batasi aplikasi yang berjalan di latar belakang

Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem (background) ponsel Anda juga dapat memperlambat kinerja ponsel cerdas Anda. Jadi batasi jumlah aplikasi yang akan berjalan di latar belakang.

5. Copot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan

Anda dapat meningkatkan kinerja ponsel dengan menghapus beberapa aplikasi yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan.

Pasalnya, aplikasi tersebut memenuhi ruang penyimpanan dan pemrosesan (RAM) ponsel Anda.

Ini berarti aplikasi memberikan kinerja yang keras. Aplikasi biasanya mengklik atau mengetuk ikon aplikasi untuk menghapusnya, lalu tunggu beberapa detik hingga tombol Uninstall muncul.

Akses menu “Setelan”, lalu pilih “Penyimpanan” lalu klik opsi “Kelola penyimpanan” untuk mengosongkan memori ponsel. Anda juga bisa.

Di sini Anda dapat mengurutkan file “lapar” di memori. Anda dapat menghapus file-file ini jika Anda menemukan bahwa mereka menghabiskan ruang penyimpanan.

6. Atur Ulang Pabrik

Cara termudah untuk meningkatkan kinerja ponsel Android Anda adalah dengan melakukan reset pabrik (juga dikenal sebagai reset pabrik).

Seperti namanya, metode ini mengembalikan ponsel Anda ke kondisi saat Anda pertama kali membelinya. Reset pabrik juga berguna untuk membersihkan semua data yang tersimpan di ponsel Anda.

Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu “mengunci” semua data Anda sebelum melakukan factory reset.

Factory reset dapat dilakukan dengan cara mengunjungi menu “Settings “> “System “> “Advanced Options “> reset lalu pilih “Hapus semua data ” atau “”.

Ini dia cara jailbreak hp android lama agar tidak lemot. Semoga ini membantu!

You May Also Like

About the Author: artlitesigns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *